Wednesday, October 11, 2017

Apa itu DropBox, Kelebihan dan Kekurangannya


Apa itu DropBox ?
    Mungkin banyak yang sudah tahu atau belum tahu atau juga yang baru mendengar tentang DropBox. Yuk kita bedah satu-satu apa sih DropBox itu ?

Dropbox adalah layanan cloud yang memberi akses kepada kita untuk menyimpan gambar, dokumen, musik, video, dan file lainnya. Dan setiap file yang terkoneksi akan otomatis terhubung dengan komputer, ponsel, atau device lainnya yang memakai aplikasi dropbox.

Sistem kerjanya begini, dengan dropbox kita bisa menyimpan file yang sudah kita buat sebelumnya tanpa harus membawanya lewat flashdisk. Jadi setiap file yang kita simpan di dropbox, otomatis file tersebut tersebar ke komputer/gadget kita yang memakai dropbox juga. Syarat pertama untuk memulainya anda harus memiliki akun dropbox terlebih dahulu.



Lalu apa kelebihan dan kekurang dari DropBox ini ?
v Kelebihan Dropbox:
ü  Dropbox hadir pada hampir semua sistem operasi yang populer, Dropbox for windows, dropbox for iOS, dropbox for android, dropbox for Mac, dropbox for Ubuntu, dll.
ü  Full Sharing, tidak seperti file sharing lain Dropbox bisa public direct download.
ü  Kapasitas penyimpanan bisa sampai 18 GB, namun perlu sedikit usaha dengan cara menginvite sebanyak 32 orang. 1 orang = 500 MB
ü  fitur re-delete dan undo change files dengan jangka waktu maksimal 30 hari. Hal ini akan sangat menolong apabila Anda menghapus file secara tidak sengaja. 

v Kekurangan Dropbox:
ü  Kapasitas penyimpanan standarnya kecil hanya 2 GB

ü  2GB: Gratis (pengguna DropBox akan mendapatkan quota gratis lebih apabila merekomendasikan DropBox ke orang lain)

ü  Dan untuk memperluas kapasitas penyimpanan anda harus membayar mulai dari $99/Tahun untuk 50Gb dan $759 untuk unlimited

Mahalnya DropBox


Oke.... itulah beberapa Pengertian dari MediaFire
Terimakasih..

Sumber :


0 komentar:

Post a Comment